Petugas Lapas Banyuasin jadi Peserta Terbaik di Digital Talent Scholarship

  • Bagikan

Petugas Lapas Banyuasin jadi Peserta Terbaik di Digital Talent Scholarship

Palembang – Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa, Sabtu (19/11) mengatakan bahwa petugas fungsional perawat lapas atas nama Neza Purnamasari Banyuasin berhasil menjadi peserta terbaik pada Digital Talent Scholarship : Basic Cyber Security Batch 2.

Penganugerahan peserta terbaik ini diberikan pada penutupan kegiatan Digital Talent Scholarship. Kegiatan dihelat di Swiss – Belhotel Bogor pada, 6-8 November 2022 lalu.

“Penghargaan diberikan langsung oleh Plt Kepala BPSDMP kementerian Kominfo kepada Neza Purnamasari”, ungkap Kalapas Ronaldo.

Neza Purnamasari, lahir di Palembang, 29 November 1989. ia menamatkan Sarjana Ilmu Keperawatan Unsri (2007-2011) dan mengambil Profesi Ners (2011-2012). Ia juga lulusan magister Universitas Gajah Mada jurusan Magister Keperawatan (2013-2015).

Neza mengikuti pelatihan Digital Talent Scholarship pada Tanggal 1-3 Juni Tahun 2022. Jumlah pesertanya sebanyak 377 yang berasal dari berbagai macam instansi di seluruh Indonesia.

Neza Purnamasari mengungkapkan motivasinya dalam mengikuti pelatihan Cyber Security ini untuk meningkatkan pengetahuan mengenai keamanan pada dunia cyber dari nol menjadi ahli. Pelatihan ini memberinya wawasan baru mengenai keamanan informasi cyber security, seperti bagaimana cara mencegah terjadinya pencurian data pribadi yang sering terjadi saat ini.

“Dari pelatihan ini kami mendapatkan keterampilan baru mengenai keamanan siber praktis seperti strategi pertahanan melawan serangan siber dan ancamannya sehingga kami dapat mempersenjatai diri dengan pengetahuan keamanan,” ungkapnya.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Neza Purnamasari. Pihak Kanwil, selalu memotivasi jajarannnya untuk terus berinovasi dan meningjatkan kompetensinya.

Pada tahun 2021, penjaga tahanan Lapas Kelas III Surulangun, Ari Zulkarnain juga mendapat juara I pada Lomba Nasional Vlog Core Values ASN Berakhlak yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN RB.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + 8 =