Kunjungi Lapas Tanjung Raja, Kakanwil KKunjungi Lapas Tanjung Raja, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ingatkan Hal Penting Ini kepada petugas Lapasemenkumham Sumsel Ingatkan Hal Penting Ini kepada petugas Lapas

  • Bagikan

Ogan Ilir – Dalam rangka pembinaan dan monitoring, pengawasan, serta pengendalian kinerja terhadap Unit Pelaksana Teknis, Dr. Ilham Djaya selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Tanjung Raja, Kamis (9/3).

Pada kegiatan tersebut diawali sambutan Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit. Ia berterimakasih atas kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumsel dan menyampaikan laporannya perihal kondisi terkini dari Lapas Kelas IIA Tanjung Raja. Disampaikan Batara, bahwa jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebanyak 910 orang, Kemudian ia menjelaskan bahwa saat ini telah didirikan Pos Bapas yang diisi oleh petugas dari Bapas Kelas I Palembang untuk mempermudah dan mendekatkan jangkauan pelayanan penelitian kemasyarakatan (litmas), pembimbingan, pendampingan dan pengawasan pada warga binaan menjelang bebas.

Sementara itu, mengawali arahannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan kepada jajaran pegawai Lapas Tanjung Raja untuk menjaga kekompakan antar pegawai, saling mengingatkan, dan menjaga keharmonisan baik kepada pimpinan maupun rekan kerja.

“Saya lihat suasana, tampilan, dan para pegawai Lapas Tanjung Raja semuanya baik, saya berharap suasana seperti ini terus terjaga, memberikan kinerja terbaik kita bagi Kemenkumham”, kata Ilham.

Dikatakan Ilham, betapa pentingnya sebuah keharmonisan pada tempat bekerja, jika keharmonisan itu ada, maka para pegawai akan bekerja dengan nyaman sepenuh hati, bisa bekerjasama dengan baik, terciptanya solusi disetiap kendala, dan akhirnya berdampak pada hasil kinerja yang baik.

Disamping itu, Ilham juga mengingatkan kepada para pegawai agar mensyukuri pekerjaan, profesi, serta suasana saat ini. Menurutnya dengan bersyukur nikmat serta kebahagiaan pun akan datang.

“Banyak orang diluar sana yang menginginkan posisi seperti anda, untuk itu bersyukurlah, dengan cara bekerja sebaik-baiknya, dengan penuh semangat”, ungkap Ilham.

Dalam hal keamanan, Kakanwil Ilham juga mengingatkan kepada petugas agar senantiasa menjaga kewaspadaan dengan terus melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban. “terus jaga kondusifitas Lapas saat ini, petugas harus selalu waspada, jangan lengah, jalin juga sinergi yang baik dengan aparat penegak hukum untuk wujudkan kondisi lapas yang aman”, tutur Kakanwil Ilham Djaya.

Ia juga menekankan agar para petugas memberikan pembinaan dengan baik kepada warga binaan, tanpa pernah melakukan kekerasan fisik apalagi penganiayaan. “Terus berikan pelayanan kepada Warga Binaan dan masyarakat, jangan ada diskriminasi pelayanan, kedepankan SOP dan tegakkan HAM dalam setiap pelaksanaan tugas”, pesan Ilham.

Tidak lupa, Kakanwil Ilham berpesan kepada seluruh petugas pemasyarakatan untuk menjauhi penyalahgunaan Narkotika. “Semua sudah tahu akibat buruk penyalahgunaan Narkoba, untuk itu saya ingatkan jangan ada satupun pegawai yang terlibat hal tersebut”, tegas Ilham.

Lebih lanjut, Kakanwil Ilham juga mendorong peningkatan kinerja, pengembangan kualitas SDM, realisasi anggaran, serta optimalisasi peran Humas terhadap kinerja Satuan kerja.

Ilham berharap agar para pegawai mengimplementasikan pesan yang disampaikan, agar penguatan ini dapat bermanfaat bagi pegawai sehingga dapat memberikan kinerja terbaik untuk kemajuan dan perkembangan organisasi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Herastini, Kepala Subbagian Humas, Reformasi Birokrasi, dan teknologi Informasi, Hamsir, serta pejabat struktural Lapas Kelas IIA Tanjung Raja.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + five =