Gadis Desa Peraih IPK 3,9 Asal Semende Ternyata Aktif Berorganisasi 

Pewarta: Terbit pada: 9 Oktober 2020

Foto : Susi Mahmuda Saat Aktif Sebagai anggota Pramuka  Dewan Rencana UIN Radrn Fatah Palembang. (Foto/dok/HB)

SEMENDE HB- Apresiasi dan aplus bukan saja datang dari masyarakat asal Semende tapi juga termasuk dari Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muaraenim, Sumsel, H Juarsa SH atas prestasi yang diraih Susi Mahmuda meraih IPK 3,9 sebagai wisudawati di UIN Raden Fatah Palembang tahun 2020.

Tentunya kenyataan ini akan menjadi magnet bagi putra dan putri Semende kedepanua.

Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah, S H mengucapkan selamat atas prestasi  Susi Mahmudah gadis desa yang juga Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang baru saja menyelesaikan pendidikan strata satu (S1) berasal dari Desa Cahaya Alam, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim.

Kabar ia sebagai wisudawati terbaik dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi 3,9 pada wisuda ke-74 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah di Kota Palembang, bukan saja menjadi kebanggan orang tua saja tadi seluruh masyarakat Semende, yang selama ini terkesan daerah tertutup dan jarang sekali muncul dalam berbagai event.
Akan tapi memasuki 2020 mulai dari kehidupan masyarakat dan prestasi yang diraih dari putra/putri asli keturunan  Semende mulai bermunculan bak jamur di musim hujan.
Fakta ini membuktikan jika kehidupan masyarakat Semende sudah mulai terbuka dan menjadi yesuiakan dengan perkembangan zaman kalau sebelumnya hanya lebih fokus dengan pengetahuan agama saja tapi kini mulai melebar ke berbagai sektor seperti pertanian, bisnis dan politik.
Juarsa yang juga putra terbaik Semende yang menjabat Bupati Muaraenim  saat ini mengatakan, masyarakat Muaraenim, turut bahagia dan berbangga salah satu putri terbaik Bumi Serasan Sekundang dapat menorehkan prestasi akademik yang gemilang dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.
“Kita berharap ananda Susi Mahmudah yang merupakan lulusan Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Perguruan ini dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya Strata dua dan Insyallah Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan mendukung ananda sebagai mahasiswa berprestasi melalui program beasiswa,” ujar Juarsa.
‌Menurut dia, nanti atas nama Pemkab Muaraenim, akan mengundan ananda Susi Mahmudah yang nantinya akan didampingi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim untuk hadir bertemu langsung di Kantor Bupati Muara Enim. “Kita berharap agar ilmu maupun prestasi yang didapat mendatangkan berkah dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya,” ungkap Juarsa. (02/HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − three =