Zifeni Anggota DPRD Pagaralam  Prioritaskan Kemajuan Masyarakat Dempo Utara

Pewarta: Terbit pada: 27 September 2019

Foto :  Zifeni Amir SH  Anggota DPRD Pagaralam  dan Isteri

PAGARALAM HB – Memang kesannya sedikit garang tapi sosok Zifeni Amir, SH cukup luas dan bersahabat ketika kita ajak bicara, sembari mengulas berbagai persoalan yang masih hangat khususnya dunia politik.
Kami berbincang-bincang santai sambari menikmati kopi di teras rumah dengan pemandangan kolam renang berlogo JTT.
Prinsip ‘modal akhirat dengan menyisihkan sebagian penghasilan untuk membantu masyarakat’ yang ditanamkan Zifeni Amir Terim selama menjabat  Anggota DPRD Kota Pagaralam pereode 2019-2024 lima tahum kedepanya.
Program semacam ini bagi, pria kelahiran Pagaralam, 16 Juni 1978 ini sudah menjadi tekad dan dilakukan sejak duduk menjadi legislator pada pereode 2013-2018 lalu meskipun bentuknya bermacam-macam.
Hal ini sebagai wujud kecintaan terhadap tanah kelahiran, keluarga dan masyarakat sekitar tempat tinggalnya.
“Kalau kegiatan jadi anggota Dewan tidak akan habisnya, tapi wujud kita sebagai wakil rakyat juga harus diperhatikan termasuk membantu dengan menyisihkan penghasilan,” kata swami Harmonika ini ditemui dirumahnya Dusun Sukarami, Kecamatan Muarasiban, Kecamatan Dempo Utara. Kota Pagaralam.
Menurut Zifeni, kegiatan semacam ini sudah berkelanjutan dengan program sentuh masyarakat yang dicanangkan sejak pertama kali menjadi anggota DPRD Kota Pagaralam, dalam bentuk seperti bantuan musibah, pesantren dan kegiatan sosial lainnya.
“Saya juga sudah memprogramkan Omroh 7 orang di tahun ini sebagai bentuk wujud peduli dengan masyatakat dalam bidang agama atau ibadah dan kalau musiah akan terus kita bantu,” kata pria yang memilik buah hati Hendiani Pazrullah (15), Grestiazeka Fazlullah (11), Takahizo Amir Fazlullah (5).
Zifeni, bukan hanya memiliki misi didunia politi saja, tapi juga memiliki padangkan yang cukup  dalam bidang pengetahuan lainya temasuk pemberian nama anak dan membangun jati diri keluarga.
“Kalau bicara keluarga nomor satu, terutama anak ibarat kain putih tinggal kita mau diapakan termasuk dalam pemberian nama semua memiliki makna dan pengertian khusus terutama terkait tokoh pejuang islam dan dunia,” ujar Zifeni buah hati dari pasangan Amir Terim dan Saimah.
Dari nama anak pun cukup menjadi perhatiannya apalagi terkait pembanguan daerah kelahiran khususnya dan kemajuan Kota Pagaralam umumnya tentu sudah menjadi prioritas utama bagi seorang Zifeni.
Anak saya lahir di bulan politik dan semua nama pun memiliki kaitan dengan orang berpengaruh baik di dunia islam dan kenegaraan, tegas Zifeni.
“Sejak mulai tugas di legislatif saya memang membuat program ‘sentuh masyarakat’ yang kegiatannya memberikan bantuan baik kegiatan umum dan keagamaan,” kata Zifeni.
Menurut dia,  anggota dewan bukan sekadar pekerjaan maupun profesi. Jauh lebih itu, menjadi dewan merupakan panggilan jiwa selalu peka dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat khususnya masyarakat yang berada di Dempo Utara.
Selain tugas selaku anggota dewan dia juga  sudah  memprogramkan pengembangan sektor pariwisata diatas lahan sekitar 1 hektare.
“Saya sudah membangun fasilitas wisata dengan memanfaatkan perkarangan rumah. Semua sudah mulai dibangun seperti kolam pemandian, kolam ikan, taman buah dan termasuk lahan parkir,” kata dia lagi.
Ia mengatakan, untuk membangun kolam ini memang sudah tersedia sumber mata air, hanya tinggal membangun kolam renang.
“Sebetulnya itu sudah cita-cita bapak, tapi baru sekarang dapat diwujudkan,” ungkap dia. (**03)

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × five =