Yan Anton Kunjungi PT Swadaya Indopalma (SIP) Sosialisakan Karhutla

Pewarta: Terbit pada: 31 Maret 2016
Foto: Yan Anton Saat mengunjungi PT Swadaya Indopalma (SIP)

BANYUASIN (beritasumsel.id) – Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus konsisten memberikan perhatian terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Konsistensi ini salahsatunya ditunjukkan dengan rutin melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan ke perusahan-perusahan perkebunan yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin, Kamis (31/3)

\r\n

Salah satunya PT Swadaya Indopalma (SIP) yang dikunjungi Bupati dan rombongan pada Kamis (31/3) menyatakan dukungan mereka terhadap pencegahan kebakaran hutan dan lahan.\r\nDirektur PT SIP, Halim Gozali SE mengatakan sejak tahun 2012 sudah tidak ada lagi titik api yang berasal dari perkebunan milik perusahaannya.

\r\n

“Saat ini kami hanya melakukan pemeliharaan, pemupukkan, dan produksi, tidak lagi menanam. Karenanya sejak 2012, 2013,2014,2015 dikita tidak pernah lagi ada kebakaran lahan,” tegas Halim.

\r\n

Selain peragaan simulasi kebakaran dihadapan Bupati dan rombongan, Manager Regional PT SIP, N Putu Ardika menjelaskan kesiapan yang dimiliki perusahaannya, seperti managemen tata air, hingga menara air yang memadai dan peralatan pemadam yang lengkap.

\r\n

Pada kesempatan yang sama Bupati dan rombongan juga melihat simulasi pemadaman kebakaran lahan yang dilakukan tim pemadam PT SIP, yang dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon sawit.

\r\n

Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian SH mengatakan PT SIP yang berlokasi di Desa Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa ini dinilai telah memiliki kesiagaan yang mumpuni.

\r\n

Yan Anton juga menyampaikan bahwa semua pihak bertanggung jawab untuk menjaga lingkungan alam sekitar. Untuk kita pihaknya akan terus melakukan berbagai hal untuk mencegah terjadinya kembali bencana kabut asap seperi tahun lalu.

\r\n

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin. Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Banyuasin. Komisaris PT SIP Andreas Setiadi dan Marcel Oesman, juga sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemkab Banyuasin lainnya. (AW)

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 8 =