Waliko Alpian Maskoni Lantik Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pagaralam

Pewarta: Terbit pada: 2 September 2019

Foto/HB: Waliko Alpian Maskoni Saat Melantik Drs Samsul Bahri Msi Sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pagaralam

Pagaralam HB – Wali kota Alpian Maskoni SH melantik Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian, M Si, menggantikan Drs H Safrudin, M Si, yang telah memasuki masa pensiun. Pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekda ini bertempat di ruang rapat Besemah II Setdako Pagaralam, Senin (2/9)
Drs. Samsul Bahri Burlian, M Si dilantik sebagai Pj Sekda Kota Pagaralam berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor: 800/2564/BKD.II/2019, Tentang Persetujuan Penunjukkan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pagaralam.
Wali kota Alpian Maskoni mengatakan, penunjukkan Pejabat Sekda Kota Pagaralam ini untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda sebelumnya yang telah memasuki masa pensiun.
“Pelantikan pejabat Sekda Kota Pagaralam, telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Penjabat Sekretaris Daerah,” kata dia.
Menurut dia, jabatan Sekretaris Daerah merupakan posisi yang strategis, sebab Sekretaris Daerah menjadi penggerak mesin birokrasi dan harus mampu mejabarkan serta menjalankan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota, yang bertanggung jawab langsung kepada kepala daerah.
“Yang paling utama, Sekretaris Daerah harus menjadi contoh dan panutan bagi ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam,” ungkap dia.
Dia berharap, Pj Sekda yang baru untuk memfokuskan tenaga, pikiran dan perhatiannya pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja, sesuai dengan tugas dan fungsi.
Turut hadir dalam pelantikan ini turut dihadiri Wakil Walikota Muhammad Fadli, mantan Sekda Kota Pagar Alam H Safrudin, Kepala Kejaksaan Negeri M. Zuhri SH.MH, Kapolres AKBP Tri Saksono Puspo Aji, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Saut Erwin Hartono A. Munthe, SH.MH, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, dan jajaran Pemkot Pagaralam. (03)

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − three =