Tokoh Nasional Kagumi Sosok Marissa Yunita, Pilot Wanita Pertama Asal Pagaralam

Pewarta: Terbit pada: 10 Desember 2019

Capten Pilot Marissa Yunita (FOTO/DOK.PRI/HB)

PAGARLAM HB – Sejumlah tokoh nasional seperti Kapolda, Gubernur, praktisi hukum, tokoh politik, dan artis mengagumi sosok Marissa Yunita, Pilot wanita Pertama Asli Pagaralam.
Seperi Gubernur Sumsel, Anggota DPRD Sumsel, Kapolda Kaltim, Wali Kota Pagaralam, Kapolda NTT, Presiden ILC TV one Karni Ilyas dan termasuk Kapolda serta artis ibu kota lainya.
Siapa yang tidak bangga jika seorang anak memiliki keahlian yang jarang ditekuni kaum hawa khususnya di Indonesia dan biasanya kebanyakan dilakoni kaum adam. Sudah menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Pagaralam, Sumatra Selatan, mengapa tidak putri asal Kota Pagaralam Marissa Yunita berhasil menjadi satu-satunya pilot wanita yang berasal dari tanah Besemah.
Sosok Marissa Yunita kelahiran 19 Juni 1999 ini, tercatat sebagai perempuan pertama asal Bumi Besemah yang berhasil menjadi yang mampu mengendarai burung besi dengan pridikat pilot pesawat.
Bahakan Marissa Yunita cukup membuat kagum bukan hanya warga Pagaralam dan termasuk orang-orang penting di berbagai penjuru negeri kita.
Prestasi ini didapat setelah Marissa mampu menyelesaikan pendidikan di sekolah penerbangan, Ganesa Flight Academy Jakarta, dan dinyatakan lulus serta di wisuda Jum’at 6 Desember 2019, di AT Bidakara Tower Jalan Gatot Soebroto Jakarta.

Capten Pilot Marissa Yunita bersama keluarga (foto/dok.pri/Hb)

“Syukur alhamdulillah apa yang menjadi cita-cita serta mimpi anak saya dari kecil dapat terwujud.
Saya sekarang bisa panggil Capt Pilot Marissa Yunita lahir 19 Juni 1999 dan bagi Kota Pagaralam merupkan anak perempuan satu-satunya yang merupakan sulung dari 4 bersaudara yang berhasil menamatkan tamatan Genesa Flight Academy,” kata Marlyn yang merupakan orang tuanya.
Menurut dia, Marissa pernah menghabiskan masa kecil di Kota Pagaralam dengan mengenyam pendidika di sekolah Taman kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Muhamadiyah.
“Saya sebagai orang tua tidak hanya bangga karena Marissa atau panggilan aktab Ica, sudah lulus di sekolah penerbangan, serta sukses menjadi pilot. Kemudian yang menjadi kebanggaan lagi Marissa merupakan satu-satunya perempuan asal Pagaralam yang akan berprofesi sebagai pilot,” kata dia lagi.
Bukan hanya di Kota Pagaralam saja, kata Marlyn bisa jadi Ica juga perempuan pertama di Sumsel yang sukses menjadi pilot. Jadi hal ini menjadi pelengkap kebahagian bagi saya dan keluarga.

Marlyn mengataka, kesuksesan Marissa ini tentunya dapat menjadi motivasi bagi anak-anak perempuan yang lain di Kota Pagaralam, untuk lebih giat dan rajin belajar serta jangan berhenti untuk menggapai bercita-cita meskipun tantangannya cukup berat.

Capten Pilot Marissa bersama orang tua Marlyn usai wisuda pengukuhan di sekolah penerbangan. (foto/dok.pri/Hb)
“Kalau maskapai tergantung permintaan dan saat ini masih menunggu di beberapa meskapai seperti Trigana Air, Wings, Citilink dan Air Asia,” katanya.
Namun, kata Malyn, dimanapun Marissa menjadi pilot diharapkan dapat bekerja dengan baik dan profesional, sehingga dapat mengharumkan nama baik tanah kelahiran Kota Pagaralam di Sumsel.
Dia berpesan, peran aktif orang tua juga sangat menentukan keberhasilan putra putri dalam meracik apa yang dicita-citakan khususnya anak perempuan. (05)

 

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 4 =