Tim Masih Kesulitan Temukan Korban Pelajar SMP Tenggelam

Pewarta: Terbit pada: 20 Februari 2018

PAGARALAM HB – Tim masih kesulitan melakukan pencarian Nanda Raka Fadzillah pelajar SMP Negeri 1 yang tengelam di Air Terjun Sendang Derajat Gunung Dempo, Kota Pagaralam, larena kondisi sudap gelap dan cuaca dingin.

Kepala BPBD Irawadi melalu Kusni Ependi mengatakan, pencarian masih sulit menemukan korban mengingat kondisi arus deras dan sudah malam kemudian cuaca cukup dingin.

“Kita masih lakukan pencarian korban meskipun kondisi malam dan cuaca kurang mendukung,” kata dia.
Menurut dia, setelah dapat informasi dari teman korban bahwa ada salah satu dari mereka tengengelam langsung disebar ke pihak yang terkait.

“Sementara itu korban belum di temukan dan masih di evakuasi,” kata dia.
Pembina Pramuka Deni mengatakan, sebenarnya tidak ada tujuan berwisata kesini tetapi mereka ini memaksa untuk mengunjungi Air Terjun Sendang Derajat ini.

“Sebelumnya dia sempat pura-pura tengelam menjerit meminta tolong lalu saya dan teman temannya langsung menolong dia,” kata dia.

Sambung Deni, setelah dia pura-pura tenggelam ia langsung menaiki batu besar dan korban menempelkan telapak tangannya di papan nama Air terjun Sendang Derajat.

“Dia langsung terpeleset dan menarik temannya, tetapi temanya sempat kami selamatkan sementara korban langsung menghilang tenggelam,” kata Deni.

Sementara itu Kapolres AKBP Dwi Hartono SIK MH didampingi Kapolsek Pagsralam Utara AKP Herry W mengatakan, tim gabungan belum berhasil menemukan korban, selain kondisi medan dan arus sungai cukup deras ditabah hari sudah malam.

“Kita masih lakukan pencarian meskipun malam hari dilakukan secara manual menunggu di lokasi sembari memantau jika korban tiba-tiba muncul,” kata dia. (mg3)

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − four =