POL PP Banyuasin Tes Urine, 5 orang Positif

Pewarta: Terbit pada: 15 April 2016
Foto suasana pengambilan urine POL PP Banyuasin

Pangkalan Balai (Berita Sumsel), Sebanyak 178 satuan polisi pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Banyuasin, Jumat (15/4/2016) melakukan tes urine secara mendadak oleh BNK dan Polres Banyuasin. Di halaman gedung pemerintah kabupaten banyuasin. Kegiatan yang bertema ‘Operasi Bersinar’ ini di lakukan untuk memastikan para aparat penegak peraturan daerah bersih dari narkoba.

\r\n

“Dari hasil tes urine ini, ada lima anggota Pol PP yang positif, dan kemungkinan bisa bertambah karena proses tes masih berlangsung,” kata Ketua Harian BNK Banyuasin Drs M Yusuf MSi diselah-selah tes urine dilapangan Pemkab Banyuasin.

\r\n

Namun untuk memastikannya, tegas Yusuf kelimanya dilakukan tes ulang, apakah memakai barang haram ini atau jenis obat lainnya. “Kita tes ulang dan kita introgasi, biar hasilnya jelas,”katanya.

\r\n

Dari hasil tes urine ini lanjut Yusuf diserahkan ke Kasat Satpol PP sebagai atasan langsung. “Apa sanksinya kita serahkan dengan Kasat Pol PP sebagai atasan, apakah dilakukan pembinaan ataupun sanksi lainnya,”tegasnya.

\r\n

Kepala Satpol PP Kabupaten banyuasin Anthoni Liando menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan agar Satpol PP Kabupaten banyuasin menjauhkan diri dari narkoba.

\r\n

“Saya pikir akan lebih baik mencegah sekaligus untuk memastikan tidak ada perilaku aparat penegak Perda yang menyimpang seperti yang terjadi di daerah lain,” ujar Antoni

\r\n

Tak hanya prajurit, sejumlah pimpinan Satpol PP juga ambil bagian dalam pemeriksaan urine tesebut. Termasuk di antaranya para Kasi Trantib Kecamatan. Mereka berjejer mengentre untuk menyerahkan sampel urine mereka di dalam wadah kepada petugas, “Ini gelombang pertama. Jadi nanti masih ada gelombang berikutnya. Ini bisa menjadi agenda rutin,” kata dia. (AD)

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =