Peringati HGN, Guru SMAN 1 Merapi Barat Jadi Petugas Upacara

Pewarta: Terbit pada: 21 November 2016

2016-11-21_10-03-03

\r\n

LAHAT – Senin pagi (21/11/2016) sekitar pukul 07:30 upacara peringatan ultah Hari Guru Nasional (HGN) Republik Indonesia ke 71 di SMAN 1 Merapi Barat berjalan khidmad.

\r\n

Ada yang beda pada upacara kali ini, betapa tidak semua petugas merupakan dewan guru. “Memang untuk setiap peringatan hari hari besar seperti hari guru Nasional di sekolah kita ini wajib yang menjadi petugas harus dari guru,” tutur Hendri, yang merupakan operator senior SMAN 1 Merapi Barat saat dihubungi via seluler oleh kabarsumsel.com, Senin (21/11/2016).

\r\n

Adapun selaku Pembina Upacara adalah Drs. Syamsul Hadi, dalam amanatnya Drs. Syamsul Hadi yang juga merupakan mantan Kepala SMAN 4 Lahat ini menuturkan, dalam peringatan Hari Guru Nasional ini diminta agar semua dewan Guru senantiasa meningkatkan keprofesionalannya dalam mengemban tugas luhur ini.

\r\n

Lebih lanjut Drs. Syamsul Hadi menjelaskan, profesi sebagai Guru merupakan profesi yang mulia. Menurutnya begitu besar jasa seorang Guru untuk kemajuan bangsa. “Kalau tidak ada Guru mustahil dunia ini akan baik, guru adalah pahlawan, kita kenal dengan Bapak Pendidikan kita, Ki Hajar Dewantara. Oleh karena itu dalam Hari Guru Nasional ini mari kita menjadi guru yang dapat menjadi contoh yang baik terhadap anak didik,” bebernya.

\r\n

Bersamaan salah seorang guru senior Repiandi MPd menjelaskan, dalam mengemban amanat menjadi seorang guru bukanlah hal yang mudah, sebab sekarang ini masih banyak guru di Republik ini yang dipermasalahkan oleh berbagai kalangan. “Tak jarang kita dengar ada guru yang dilaporkan ke Polisi lantaran dugaan mencubit siswanya,” tutur Ketua IGI Kabupaten Lahat ini.

\r\n

Sementara itu Waka Kesiswaan Anshorie S.Pd yang bertugas selaku pemimpin upacara menjelaskan, peringatan Hari Guru Nasional ini merupakan bentuk regulasi yang harus kita ingat, sebab kegiataan ini dapat menjadikan sikap yang disiplin baik bagi guru maupun peserta didik. (HBL)

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − ten =