Pemkot Pagaralam Perketat Pintu Masuk Cegah Penyebaran Virus Covid 19

Pewarta: Terbit pada: 30 Maret 2020

 

PAGARALAM HB- Tim gabungan Pemkot Pagaralam yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas BPBD, Polri, TNI Pol PP dan dinas terkait lainnya melakukan pemeriksaan terhadap pengendara mobil yang Masuk ke Pagaralam Sumsel. Langkah ini dilakukan untuk mencegah orang yang tetular virus covid-19 saat dicegah, kegiatan ini berlangsung di depan Kantor Dinas Perhubungan Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam, Senin (30/3/2020),

Pantauan di lokasi, sebanyak 42 kendaraan Mobil bus dan Mobil mini bus dari 485 orang yang masuk Kota Pagaralam baik itu dari Jakarta, Palembang maupun dari Kota lainnya diharuskan mengikuti pemeriksaan petugas kesehatan untuk mengetahui kondisi lesehan tanya.

Kepala BPBD A Patriot Mudra melalui Kepala Bidang Kedaruratan Logistik Misbahuddin mengatakan, pada hari ini bersama Dinas terkait lainnya melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap semua penumpang mobil yang masuk  ke Pagaralam, dengan menggunakan alat termal gun, pemeriksaan ini akan terus dilakukan sampai ada perintah selanjutnya.

“Kita akan melakukan pemeriksaan dan pengamanan pintu masuk Kota Pagaralam dari warga pendatang dari luar daerah, seperti Jakarta, dan provinsi lainnya,” kata dia.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Desi Elfiani SE didampingi petugas kesehatan Marlin mengatakan, sampai saat ini belum ada dugaan orang terindifikasi covid-19, jika ada pengendara ataupun penumpang bus yang panas tinggi akan dilakukan pengawasan dengan Jetta atau karantina mandiri.

“Kami akan pantau dan dilakukan pemeriksaan ulang ke Puskesmas terdekat ataupun rumah sakit terdekat untuk diperiksa lebih lanjut serta memantau perkembangan orang tersebut,” ujar dia. (Why)

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =