Pagaralam Belum Capai Target Imunisasi MR

Pewarta: Terbit pada: 21 November 2018

Foto : Ilham/HB
Pimpin : Wakil Wali Kota Pagaralam Muhammad Fadli SE Saat Pimpin Rapat Kampanye Imunisasi Measles Rubbela (MR) Dihadiri Kepal Dinas Kesehatan Lili Ernani SE SST M. Kes Di Ruang Rapat Besemah III, Kota Pagaralam

PAGARALAM HB – Pelaksanaan Imunisasi MR Kota Pagaralam belum mencapai target. Hal ini diungkapkan Kapal Dinkes Lili Ernani SE SST M Kes saat kegiatan imunisasi MR dengan Wawako di Ruang Rapat Besemah III, Kota Pagaralam, Senin (21/11).
Wakil Wali Kota Pagaralam Muhammad Fadli SE mengatakan, ini sudah pertemuan ke tiga namun target yang di butuhkan oleh Dinas Kesehatan belum terpenuhi pelaksanakan Imunisasi MR ini.
“Memang hampir seluruh sekolah atau yayasan selain Sekolah SMP Negeri 6 itu berbasis Agama,” kata dia.
Ditambah Fadli, seharusnya dari Mejelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementrian Agam (Kemenag) ikut serta di lapangan saat pelaksanaan kegiatan ini berlangsung.
“Agar bisa memberikan pemahaman kepada pihak Sekolah yang bersangkutan,” jelasnya.
Fadli menegaskan, undang semua pihak sekolah atau Yayasan yang menolak pelaksanaan kegiatan imunisasi MR.
“Untuk diberikan pemahaman kepada pihak Sekolah atau Yayasan tersebut, tetapi jika ada dari pihak sekolah tidak menyetujui kegiatan ini kita beri surat pernyataan untuk pertanggung jawaban dari kepala sekolah, apabila terjadi masalah dikemudian hari, pihak Pemkot tidak bisa berwenang lagi,” tegasnya.
Sementara Kepala Kepal Dinas Kesehatan Lili Ernani SE SST M. Kes mengatakan, memang Pagaralam sampai saat ini baru mencapai 85% realisasinya.
“Kita sudah membuat berbagai upaya untuk mencapai target, akan tetapi sampai saat ini target belum tercapai yang ditentukan oleh pusat harus mencapai 95 %,” ungkapnya. (mg3).

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − seven =