Offroader Pagaralam Rajai Championship Sumsel Off Road

Pewarta: Terbit pada: 19 November 2018

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyerahkan trofi dan uang pembinaan kepada Selky sang juara umum Offroad Championship

PAGARALAM – Selki Eka Saputra, yang sudah miliki jam terbang cukup tinggi sebagai salah satu offroader andalan Kota Pagaralam yang juga sebagai anggota bayangkara Polres Kota Pagaralam sukses menjadi juara umum iven Pagaralam Offroad Championship, digelar di Sirkuit Keban Agung. Offroader asal Pagaralam ini mengantongi poin tertinggi di iven seri ketiga dari Kejuaraan Daerah Sumatera Selatan (Kejurda) ini yang
digelar dua hari dari tanggal 17 – 18 November 2018.
Pagaralam Offroad Championship mempertandingkan dua kelas, yakni under 0 – 2500 cc dan upper 2501 cc.
Hari pertama, peserta ditantang melintasi 3 special circuit stage (SCS). Adapun di hari kedua ada 2 SCS. Meskipun dibawah guyur hujan cukup deras tidak mengurangi keasyikan Offroader dan penonton yang antusias sehingga makin bertambah seru. Para offroader melintasi lintasan yang berupa tanah bergelombang dan bercampur lumpur.
Ketua Panitia Pagaralam Offroad Championship, Jhon Buntak mengatakan, even ini menjadi agenda rutin bagi Kota Pagaralam yang memang banyak Offroader handal termasuk Wali kota Pagaralam Alpian Maskoni SH dan saat ini juga mulai bermunculan yang kelas pemula.
“Inilah menandakan perkembangan olahraga otomotif ini cukup diminati kaum melenial khususnya anak muda Pagaralam yang ingin berolahraga penuh tantangan atau banyak menguji adrenalin,” ujar dia.
Ia mengatakan, alhdulillah Selky Eka Putra yang juga Offroader asal Kota Pagaralam yang tampil di kelas under dengan navigator Syawal, berhasil menaklukan 5 SCS dengan sempurna.
“Pengendera mobil offroad jeep ini membukukan poin sebesar 460. Ini merupakan catatan poin tertinggi di kelas under maupun upper sehingga Selky dapat juara umum,” kata Jhon.
Kemudoan, kata dia, poin tertinggi kedua didapat Perry Apriansyah tampil di kelas under, offroader asal Lubuk Linggau ini membukukan poin sebesar 435.
Disusul posisi ketiga kembali diraih offroader asal Pagaralam yakni Arkadius yang tampil di kelas upper, mendapatkan 428 poin.
“Arkadius sendiri merupakan jawara di kelas upper, dan posisi keempat tertinggi diraih kembali oleh offroader Lubuk Linggau yakni Eliyon,” ujar dia lagi
Menurut dia, bagi para juara itu, Selky, Perry dan Arkadius serta para jawara lainnya mendapatkan apresiasi dari panitia.
“Khusus untuk Selky, mendapatkan bonus berupa uang pembinaan dari Walikota Pagaralam, Alpian sebagai bentuk suport,” ungkap dia.
Sementara itu Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH mengatakan, selain ingin melahirkan Offroader yang profesional dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk promosi daerah, bahkan termasuk cara mengundang wisatawan luar datang ke Pagaralam.
“Memang kejuaraan off road sudah menjadi agenda rutin dan Kota Pagaralam sudah banyak melahirkan Offroader nasional, tentu harus menjadi kebanggan bagi daerah,” ujar dia. (and)

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − nine =