Gubernur Herman Deru Nikmati Keindahan Alam di Rizal Camping Grond Pelang Kenidai

Pewarta: Terbit pada: 8 Februari 2020

Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Wako Alpian dan Owner Rizal Camping Ground Marlyn Nikmati Keindahan Alam serta nabir bersama di Rizal Camping Grond Pelang Kenidai. (Foto/dok.pri/Hb)

PAGARALAM HB – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru SH menikmati keindahan alam dengan camping bersama Wali kota Pagaralam Alpian Maskoni SH di Rizal Camping Ground, di Dusun Pelang Kenidai, Kota Pagaralam.


Icon wisata baru di Pagaralam ini menjadi daya tarik baru bagi wisatawan datang khusisnya untuk menikmati sensasi keindahan alam, arung jeram dan ngopi sembari menikmati suasana sejuk dan menyegarkan.
Inilah dilakukan Gubernur Sumsel Herman Deru SH bersama Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil 7 Alfarinzi Pangarbesi, Kepala Dinas Pariwisata Prov Sumsel Aufa dan pejabat teras Provinsi Sumsel dan termasuk Pagaralam.

Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru mengatakan, cukup menakjubkan di Kota Pagaralam terus bermunculan distinasi wisata, namun perlu ada enopasi agar wisata ini makin bergairah
“Sebagi bentuk kerja kongkrit Wali Kota dan investor lokal khususnya putra daerah di Pagaralam ini karena telah mengembangkan lokasi wisata baru seperti Rizal Camping Ground yang tidak kalah dengan tempat lain di Sumsel,” kata dia.
Menurut dia, untuk mempercepat perkembangan bidang pariwisata ini dengan membantu segera melengkapi kekurangan sarana dibutuhkan bagi wisatawan seperti akses menuju Rizal Camping Ground, internet serta penerangan listriknya,” katanya.
Nanti kata Herman Deru, akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam untuk melengkapi kekurannganya.
“Saya berharap ini menjadi destinasi yang mendorong yang lain di Pagaralam ini, jadi tidak cukup hanya ini saja, orang datang disini itu butuh pilihan, dan pintu tujuan tambahan, ini diawali oleh Rizal Camping Ground ini,” ujar dia.
Di sini juga harus ada yang ditonjolkan seperti kuliner, kesenian, gitar tungal, dan sebagainya, Herman Deru lagi.
Sementara itu Wali Kota Alpian Maskoni SH, Pemerintah Kota (Pemkot) dan masyarakat Pagaralam sangat berterima kasih atas kehadiran kunjungan Gubernur Sumsel beserta semua organisasi prangkat pemerintah daerah (OPD) Provinsi Sumsel.
“Ini sangat luar biasa dan mungkin baru di Pagaralam dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel yang rutin dikunjunhi Gubernur beserta perangkatnya yang lengkap,” tegas Alpian.
Sambung Alpian, Harimau yang selama ini cukup mencekam masyarakat, sekarang sudah tertangkap di Semende Kabupaten Muara Enim beberapa waktu lalu, kondisinya sudah normal kembali.
“Tanpa bantuan dari Gubernur kami pemerintah kota tidak bisa membuat Pagaralam ini menjadi lebih baik, karena bantuan dari pemerintah provinsi baik itu infrastruktur maupun noninfrastruktur sangat mempengaruhi Pemkot Pagaralam,” jelas Alpian.
Dikatakan Alpian, di tahun 2019 infrastruktur yang telah direncanakan dan telah dilaksanakan baik itu jalan maupun Gedung Gedung.
“Tahun ini Insya Allah cukup banyak yang sudah diagendakan pembangunan di Pagaralam melalui bantuan Gubernur Provinsi Sumsel, salah satunya adalah kelanjutan Jembatan Air Betung dan Gedung Olaraga yang akan dibangun di Dusun Keban Agung,” ungkap Alpian.
Alpian menuturkan, Gubernur selalu berbisik kepadanya seraya mengatakan kalau Pagaralam ini mau menjadi daerah tujuan wisata yang besar, maka harus ada sesuatu yang besar juga sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan datang,” ungkap dia. (04)

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 1 =