Basarnas Terjunkan Tim Lakukan Pencarian Korban  Tenggelam Di Sungai Lematang

Pewarta: Terbit pada: 9 Februari 2020

Kepala Basarnas Kota Pagaralam Lettu Alpariz Saat Memimpin Tim Lakukan Pencarian Korban  Tenggelam Di Sungai Lematang. (Foto/dok.pri/hb)

LAHAT – Tim gabungan termasuk Basarnas melakukan pencarian terhadap bocah bernama  Iqbal Warga Kelurahan Kota Negara, Kecamatan Laha, Sabtu (8/2) sekitar pukul.16.25 WIB lantaran seorang bocah diketahui hanyut dan tenggelam di sungai Lematang.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika SH Msi melalui Kasat Basarnas Lettu Alpariz mengatakan, pencarian korban hanyut dengan berbagai cara teasuk menyisir sungai yang menjadi lokasi korban hanyut.
“Kita sudah melakukan pencarian korban yang tenggelam dan hanyut di sungai Lematang, namun belum berhasil ditemukan,” kata dia.
Lanjutnya, berbagai upaya sudah dilakukan termasuk menyisir sungai dan menyelam yang menjadi lokasi korban pertama sekali terjatuh.
Ia mengtakan, setelah sampai di lokasi kejadian, tim Basarnas  yang dibantu masyarakat dan instansi teekait menurunkan perahu karet dan melakukan pencarian terhadap korban.


Sementara Kapolres Lahat AKBP Irwansyah S.Ik MH CLA melalui Paur Humas Aiptu Lispono membenarkan kejadian tersebut. Saat ini warga masih melakukan pencarian.
“Korban diduga tenggelam di sungai Lematang. Saat ini masih dilakukan pencarian,” ujar Lispono. (05***)

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + five =