Banyuasin Serius Brantas Narkoba di Lingkungan PNS

Pewarta: Terbit pada: 22 April 2016

Berita Sumsel – Banyuasin. Keseriusan pemerintah kabupaten banyuasin untuk memerangi pelaku narkoba dilingkungan Pemkab Banyuasin tak diragukan lagi. Pasalnya tiga anggota Pol PP  yang positif narkoba langsung dipecat tanpa hormat.

\r\n

Ketiga anggota ini berstatus sebagai pegawai honorer dari 7 anggota Pol PP yang terindikasi narkoba, terkait hasil tes urine Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Banyuasin, beberapa waktu lalu

\r\n

Menyikapi hal itu, Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian melalui Sekda dr Ir Firmansyah menyatakan dengan tegas pemecatan terhadap ketiga anggota Pol PP Banyuasin.

\r\n

“Iya, sesuai arahan Bupati, nasib 3 anggota Pol PP yang positif narkoba berdasarkan hasil tes urine BNK langsung dipecat,”tegas Firmansyah, ketika ditemui usai shalat Jumat, kemarin

\r\n

Rencana akan direhabilitasi oleh instansi terkait, setelah dinyatakan positif pemakai narkoba ternyata tidak akan merubah nasib ketiga anggota Pol PP tersebut untuk tetap dipekerjakan.

\r\n

Jika ditanyakan terkait 1 anggota PBK berstatus PNS yang juga positif narkoba,\r\nmenurut Sekda, kemungkinan hal itu diberlakukan sama.

\r\n

“Untuk anggota PBK belum tahu kalau juga positif narkoba, tapi mungkin nasibnya sama,” bebernya

\r\n

Sementara itu Kasat Pol PP Banyuasin Anthoni Liando siap mengikuti perintah Bupati dan segera akan memproses pemecatan terhadap ketiga anak buahnya, yang sebelumnya akan direhab.

\r\n

“Jika itu memang keputusan Bupati, mungkin dalam waktu dekat ini kami akan mengeluarkan surat pemecatan ketiga anggota Pol PP itu,” katanya

\r\n

Kepala Satuan Narkoba Polres Banyuasin AKP Iksan Asrul mengatakan terkait dengan hasil tes urine yang positif narkoba, pihaknya tidak dapat melakukan penahanan dan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan karena tidak ada bukti kepemilikan narkoba dan tidak sedang tertangkap tangan.

\r\n

“Tapi kewenangan sangsi yang diberikan terhadap pegawai yang positif narkoba itu tergantung dari Bupati Banyuasin, bukan tugas kami,” katanya singkat

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + thirteen =