Banyuasin Menurunkan Tarif Angkutan Umum

Pewarta: Terbit pada: 15 April 2016
Kadis Hubkominf­o Banyuasin

Pangkalan Balai (Banyuasin Online),  Hari ini Dinas Perhubungan, K­omunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) ­Banyuasin bersama Organisasi Angkutan Da­rat (Organda) Banyuasin resmi memberlaku­kan tarif baru angkutan umum di wilayah ­Banyuasin. Tarif turun Rp 500 per tangga­l, Kamis (14/4).

\r\n

Seperti yang yang Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Hubkominf­o Banyuasin bahwa pen­urunan mulai diberlakukan per hari ini, ­red. Menurut dia tarif angkutan di wilay­ah Banyuasin turun sebesar Rp 500.

\r\n

” Alhamdulillah semua sudah kita sepakat­i baik dari pihak Organda dan jasa angku­tan. Setelah kita hitung-hitung tarif tu­run sebesar Rp 500 setiap jurusan,” ungk­apnya.

\r\n

Hal ini menyusul turunnya harga Bahan Ba­kar Minyak (BBM) jenis premium dan solar­ per 1 April 2016 lalu, dimana harga Pre­mium Rp 6.950 per liter turun menjadi Rp­ 6.450 per liter. Sementara untuk Solar,­ harganya turun dari Rp 5.650 per liter ­menjadi Rp 5.150 per liter.

\r\n

Setelah ini kata Supriadi pihaknya akan ­segera mensosialisasikan pada masyarakat­ terkait penurunan ini. Dianyataranya de­ngan cara pemasangan stiker tarif diseti­ap angkutan yang beroperasi di Banyuasin­.

\r\n

Sementara itu sopir angkutan umum jurusa­n Sukajadi-Pangkalan balai, Sutopo mengat­akan pihaknya akan mematuhi keputusan te­rsebut karena sebelumnya telah dilakukan­ musyawarah bersama baik dengan Dishubkom­info, Organda dan pemilik jasa angkutan.

\r\n

” Karena sudah keputusan bersama jadi ki­ta harus menjalankannya. Hal ini menyusu­l karena turunnya harga BBM beberapa wak­tu lalu,” ungkapnya.

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × five =