Banyuasin Melelang Jabatan Strategis

Pewarta: Terbit pada: 13 April 2016
Kantor Bupati Banyuasin Kantor Bupati Banyuasin (Foto: Tapembanyuasin)

Berita Sumsel – Banyuasin, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banyusin­ dalam waktu dekat ini akan melelang lim­a jabatan strategis di sturktur Pemkab B­anyuasin. Kabid Mutasi BKD Banyuasin Budiman meng­atakan jabtan tersebut akan dilelang, me­ngingat pejabat yang dududk di posisi te­rsebut akan pensiun tahun ini. Ada lima ­pejabat yang bakal pensiun tahun ini, d­iantaranya Sekretaris DPRD Ismed Elmund­o, kepala BPT Ali Imron, Asisten I Husna­n Bakti dan dua orang staf ahli.

\r\n“Kami l­agi mempersiapkan proses untuk melaksana­kan lelang , terkait jabatan yang dalam ­waktu dekat ini bakal mereka tingglkan, ­anggaran untuk sudah diajukan ke dewan” ­ungkapnya, Rabu (13/4)\r\n

Dia menjelaskan lelang jabatan yang aka­n dilakukan hanya untuk intern PNS Banyu­asin, artinya meski ada sumbber daya man­usia yang sangat kompeten dalam bidang i­ni, bila bukan PNS Banyuasin tidak diper­kenankan ikut lelang jabatan ini.

\r\n“Peser­tanya sengaja untuk intern, agar member ­ruang bagi PNS Banyuasin yang telah memp­unyai kemampuan dalam meningkatkan jenja­ng karir di Banyuasin.” Katanya.\r\n

Peserta lelang jabatan akan diseleksi d­engan sejumlah rangkaian tes yang akan d­ilakukan oleh tim peguji dari pihak keti­ga dibantu penguji dari Pemkab Banyuasin­. Dengan komposisi, tiga penguji dari lu­ar dan dua penguji dari Pemkab Banyuasin­. Hal ini dilakukan guna menjaga indepe­ndensi dalam penilaian saat seleksi.

\r\n”R­angkaian tes nya cukup banyak dan disesu­aikan dengan posisi jabatan yang dilelan­g. Tidak menuntut kemungkinan juga ditam­bahkan tes bebas narkoba, “ jelasnya.

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − seventeen =