Alpian : Siapkan Tempat 400 PKL Baru Relokasi di Tempat Nyaman dan Sehat

Pewarta: Terbit pada: 21 November 2018

Wako Alpian Maskoni, SH dan Wawako M Fadli SE Pantau Pasar Tradisional Kota Pagaralam

PAGARALAM HB – Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan semua pedagang setuju direlokasi
asal disiapkan tempat yang nyaman, aman dan sehat untuk pedagang kaki lima(PKL) yang jumlahnya mencapai 400 orang.
Nanti taman putri Kinantan Buih akan dialihkan fungsikan menjadi pusat pasar tradisional modern khusus pedagang sayur, ikan dan daging. Demikian diungkapkan Wali kota Pagaralam Alpian Maskoni SH didampingi Wakil Walikota Pagaralam M Fadli SE melakukan tinjauan ke pasar tradisional Kota Pagaralam.
Ia mengatakan, sekarang semua sudah dilakukan pendataan pedagang yang akan direlokasi, setelah tempat siap baru dipindahkan.
“Nanti jika lokasi pemindahan sudah selesai, akan diundi untuk 400 pedagang yang sudah didata, jadi tidak ada lagi penempatan pedagang semerawut,” ujar dia.
Dia mengatakan, ada 3 target yang harus segera dilakukan terkait penataan pasar tradisional, cek Pagaralam Square ingin melihat kontraknya, karena kalau di kontrak itu jelas ada 18 unit Ruko, tapi ternyata bukan Ruko melainkan kios dagang.
“Pasar Dempo Permai, ingin membuktikan bahwa tidak ada penyewa kios, yang menyalahi kontrak. Tidak ada lagi satu orang kuasai lebih dari satu petak kios,” kata dia.
Kemudian, aturan dalam kontrak itu, pada Pasal 4 Ayat 5 tidak boleh dipindahtangankan dengan harga yang berlipat.
“Bagi pedagang kontrak pertahun Rp2,5 juta, tidak ada lagi yang monopoli satu orang miliki lima kios dengan kontrak Rp5 juta per tahun, itu mereugikanadyarakat,” kata dia. (ham)

BNN Pagar alam Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =